Pages

Saturday, January 5, 2019

Tahap Awal Pembangunan Bandara Jenderal Soedirman Dimulai Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura II (Persero) segera melanjutkan pengembangan Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS), di Purbalingga, Jawa Tengah. Pengerjaan akan dilakukan secara bertahap mulai awal 2019.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, rencana pengembangan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama pengembangan dilaksanakan pada awal Januari 2019.

“Sesuai dengan yang disampaikan Bapak Presiden ketika berkunjung pada Maret lalu bahwa awal 2019 sudah bisa dimulai proses pembangunan tahap awal. Mulai dari sisi darat dan sisi udara akan dikerjakan secara simultan selama 18-20 bulan," kata Awaluddin, di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Pembangunan serta pengembangan tersebut meliputi runway seluas 30x1.600 meter, terminal penumpang baru dan area parkir penumpang, hingga pengembangan terminal kargo.

Dengan meningkatnya fasilitas sisi udara dan sisi darat serta pengembangan infrastruktur bandara, diharapkan pesawat jenis C-212 dapat mendarat di BJBS.

“Untuk saat ini baru pesawat jenis C-212 yang mendarat. Kedepannya sudah bisa didarati pesawat Airbus 320 Neo dan Boeing 737 Max 8. Harapannya akan terus tumbuh jumlah pesawat komersil yang mendarat di BJBS," papar Awaluddin.

Kehadiran Bandara Jenderal Besar Soedirman ini akan mampu menjangkau sejumlah daerah yang terdapat di Jawa Tengah sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah Jawa Tengah bagian barat hingga selatan seperti Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Kebumen.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2CQo42Z

No comments:

Post a Comment