Pages

Wednesday, November 7, 2018

Kitabisa.com Himpun 1,5 Ton Barang untuk Korban Bencana Alam di Sulteng

Liputan6.com, Jakarta - Situs galang dana kitabisa.com mengumpulkan 1,5 ton barang-barang yang akan didonasikan untuk membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Upaya ini dibantu RPX pionir pengiriman logistik terpadu, serta lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mendistribusikan barang-barang sumbangan. PT Kapanlagi Youniverse (KLY) ikut berpartisipasi dalam pengumpulan donasi untuk korban bencana ini.

UX researcher Kitabisa.com, Azmi Iik Firdhaussi mengatakan, pengumpulan barang-barang ini dilakukan selama satu bulan. Terhitung sejak 22 Oktober. Sosialisasi gencar dilakukan melalui berbagai media sosial.

"Jadi cuma via sosial media saja twitter, instagram, dan info ke teman-teman cuma satu minggu, dan banyak banget yang antusias," kata Iik di Menara BTPN, Jakarta Selatan, Rabu(7/11).

Dia menjelaskan, proses pengumpulan barang dari donatur hingga pendistribusian ke masyarakat Sulawesi Tengah. Pertama, untuk sumbangan barang melalui website sumbang.in dengan mengisi formulir.

"Kemudian nanti barangnya di pick up sama ojek online, donatur kita cuma sumbang saja, nanti kita yang gerak" jelasnya.

"Barang-barang tersebut lalu dikirim RPX ke Palu pakai pesawat dan nanti disana langsung diberikan sama ACT untuk kemudian didistribusikan ke para korban bencana," lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2yX5aFn

No comments:

Post a Comment