Pages

Wednesday, May 22, 2019

Fans Bikin Petisi Boikot Final Liga Europa di Baku

Liputan6.com, London - Henrikh Mkhitaryan dipastikan tidak akan memperkuat Arsenal saat menghadapi Chelsea dalam laga final Liga Europa. Laga ini akan dimainkan di Baku, Azerbaijan, 30 Mei 2019.

Masalah keamanan menjadi penyebab Mkhitaryan tak ikut rombongan Arsenal ke Baku untuk menjalani partai puncak Liga Europa. Ia dikhawatirkan jadi sasaran oknum saat bermain di lapangan.

Konfilk panjang Azerbaijan dengan negara asal Mkhitaryan, Armenia, dan tensi politik yang memanas di antara kedua negara belakangan ini melatarbelakangi keputusan itu.

Mkhitaryan sudah buka suara, merespons kebijakan itu. Ia mengaku tak bisa berbuat banyak, namun merasa sangat kecewa dan terluka karena tak bisa bermain dalam sebuah pertandingan, yang bukan laga biasa, seperti final Liga Europa ini.

Menyikapi itu, beberapa fans bergerak di dunia maya. Mereka membuat petisi menyuarakan seruan untuk memboikot pertandingan final Liga Europa.

Seorang fans bernama Ruth Kabau membuat petisi.

 "Final Liga Eropa dijadwalkan berlangsung Rabu 29 Mei 2019, di Baku, ibu kota Azerbaijan."

"Arsenal akan berhadapan dengan Chelsea. Ini telah memaksa Arsenal untuk tak mengeluarkan pemain kunci Armenia, Henrikh Mkhitaryan, dari pasukan yang akan melakukan perjalanan pada akhir pekan. Armenia dan Azerbaijan memiliki konflik selama satu abad yang berasal dari jatuhnya Kekaisaran Rusia pada 1917, yang telah memicu kekhawatiran akan keselamatan Mkhitaryan."

"Sebagai badan global, UEFA seharusnya mempertimbangkan hal ini sebelum menetapkan tempat, dan selanjutnya, setelah klub dengan pemain Armenia jadi finalis."

"Ini tak adil bagi pemain dan klub yang telah bekerja keras untuk lolos ke final," demikian isi petisi Ruth Kabau soal final Liga Europa.

Perjalanan Chelsea Menuju Final Liga Europa

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WlH3gp

No comments:

Post a Comment