Pages

Wednesday, May 22, 2019

Bisa Picu Stroke, Ini 7 Cara Sederhana Turunkan Kadar Trigliserida

Konsumsi ikan berlemak dua kali seminggu

Ikan berlemak terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan jantung dan kemampuan untuk menurunkan trigliserida darah. Ini sebagian besar disebabkan oleh kandungan asam lemak omega-3, sejenis asam lemak tak jenuh ganda yang dianggap penting, artinya Anda harus mendapatkannya dari makanan.

Sebuah studi tahun 2016 menunjukkan bahwa makan salmon dua kali seminggu secara signifikan menurunkan konsentrasi trigliserida darah. Salmon, herring, sarden, tuna dan mackerel adalah beberapa jenis ikan yang sangat tinggi asam lemak omega-3.

Lemak tak jenuh lainnya

Studi menunjukkan bahwa lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dapat mengurangi kadar trigliserida darah, terutama ketika mereka menggantikan jenis lemak lainnya. Lemak tak jenuh tunggal ditemukan dalam makanan seperti minyak zaitun, kacang-kacangan dan alpukat. Lemak tak jenuh ganda hadir dalam minyak nabati.

Untuk memaksimalkan manfaat penurun trigliserida dari lemak tak jenuh, pilihlah lemak sehat seperti minyak zaitun dan gunakan untuk menggantikan jenis lemak lain dalam makanan Anda, seperti lemak trans atau minyak nabati yang diproses tinggi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2VVjV99

No comments:

Post a Comment