Pages

Friday, March 8, 2019

Kementerian PUPR Bikin Konsep Hunian untuk Milenial, Seperti Apa?

Generasi milenial yang baru saja bekerja atau lulus, misalnya, belum tertarik memiliki perumahan permanen sehingga konsep rusunawa dengan fasilitas internet lengkap dapat diterapkan dengan tepat. Konsep TOD (Transit Oriented Development) juga dianggap cocok untuk milenial karena dekat dengan akses transportasi.

Sementara generasi milenial yang memiliki keluarga dapat memilih perumahan dengan memasukkan skema Fasilitas Pembiayaan Likuiditas Perumahan (FLPP) sesuai dengan kemampuan mereka.

"Jadi bujangan itu tinggal di apartemen atau flat, jika dia sudah menikah, dia bisa pindah ke hunian subsidi pemerintah. Dia bisa menemukannya sendiri yang tapak lainnya," ujarnya.

Meskipun kebutuhannya mendesak, Khalawi mengatakan dia tidak bisa memastikan implementasi perumahan untuk milenial dapat terealisasi dalam waktu dekat.

"Jangan sampai konsepnya asal-asalan nanti, karena yang ditangani banyak, 80 juta. Jadi kita harus membuat konsep yang benar-benar aplikatif, bisa diterapkan dan 'berkelanjutan'," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Umur yang muda tak menghalangi pria ini untuk ikut terjun ke bisnis properti. Semua lini perumahan dari komersil hingga rumah subsidi dilakoninya. Alhasil, dia kini bisa menikmati jerih payahnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2UpvgJH

No comments:

Post a Comment