Pages

Friday, March 8, 2019

Esensi Kecantikan Wanita dalam Deretan Karya Instalasi di Perfect On Art Experience

Liputan6.com, Jakarta - Esensi kecantikan rambut wanita menjadi benang merah dalam pameran Perfect On Experience. Diselenggarakan di lantai 3 Pasific Place, di tempat ini Anda tak hanya bisa memuaskan dahaga atas latar foto ciamik, tetapi juga menikmati makna karya instalasi dari 11 orang lintas bidang, dari pelukis Ronald Apriyan hingga desainer perhiasan Rinaldy Yunardi.

Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia, menyebut pameran tersebut pertama kalinya di Indonesia menampilkan multi-sensory effect. Tak hanya mata yang dimanjakan, indra penciuman hingga pendengaran pun ikut menikmati karya yang disajikan.

Ia menyebut perlu tiga bulan untuk menyelesaikan ide hingga berwujud menjadi karya yang terbagi dalam empat zona. Zona pertama adalah waterless journey, zona yang menunjukkan instalasi seni yang menggambarkan karya tanpa menggunakan air.  

Zona kedua, a perfect drop, yaitu zona dengan satu tetes kondisioner leave on untuk membuat rambut tampak sempurna. Ketiga, beautiful flock, zona keindahan yang menggambarkan keindahan rambut perempuan. Terakhir, Perfec+on yang menunjukkan standar kecantikan terkini untuk perempuan muda Indonesia.

Sebelum datang dan menikmatinya langsung, berikut rangkuman karya instalasi yang bakal dipamerkan hingga 17 Maret 2019 seperti dirangkum Liputan6.com.

Girls Just Want To Have Fun With Their Perfect Hair

Menurut seniman Muklay, keindahan dan kesegaran rambut merupakan hal yang paling penting dan diperhatikan bagi perempuan. Kedua hal tersebut bahkan mampu memberikan daya tarik tersendiri. Perempuan dengan rambut indah tidak sebatas hanya memilikinya, namun bagaimana perempuan tersebut dapat menjaga kesegaran rambut agar tetap optimal setiap saat.

Dalam karyanya ini, Muklay mengungkapkan keindahan dan kesegaran dengan menampilkan beberapa visual berupa mural. Ia menampilkan visual dari beberapa perempuan dengan gaya rambut berbeda yang berprofesi sebagai seniman visual yang Muklay kagumi selama ini. Citra kesegaran juga diceritakan melalui bentuk visual dari buah-buahan dan juga bunga yang menjadi elemen karya instalasinya.

Between Shadow & Light

Sementata itu, seniman Meliantha Muliawan menampilkan karya seni instalasi berjudul Between Shadow & Light. Karya ini menggambarkan kecantikan dan kekuatan rambut merupakan kebangaan dari setiap wanita. Dengan menggambarkan keindahan dan kekuatan tersebut dari rangkaian kain yang dibentuk dan disusun menjuntai indah.

Dengan teknik penguatan material kain di mana membuat kain bertansformasi menjadi karya instalasi yang saling terkoneksi secara visual dalam permainan cahaya dan bayangan. Visual ini menggambarkan kekuatan yang diberikan dari setetes keajaiban Pantene Perfect+On yang bisa memberikan efek keindahan dan kekuatan pada rambut. Kilau emas dalam setiap detailnya berpendar memberikan visual rambut yang sehat dan memesona.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2HcMGqj

No comments:

Post a Comment