Pages

Thursday, January 3, 2019

Beroperasi Februari 2019, LRT Fase I Akan Terkoneksi dengan Trans Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) Fase I Kelapa Gading-Velodrom ditargetkan dapat beroperasi sesuai jadwal, yakni pada Februari 2019. Saat beroperasi nanti, LRT Jakarta juga bakal turut terintegrasi dengan moda transportasi umum lainnya yakni Trans Jakarta.

Direktur Proyek LRT Jakarta Iwan Takwin mengatakan, progres pembangunan LRT Jakarta Fase I kini sudah memasuki tahap akhir.

"Saat ini skarang kita tahap finishing, dan proses test sistem dan integrasinya. Termasuk pengujian pusat kontrol/occ," jelas dia kepada Liputan6.com, Kamis (3/1/2019).

Dia menambahkan, LRT Fase I ini juga kelak akan tersambung dengan jalur Trans Jakarta atau Busway. "Termasuk mempersiapkan koneksi dengan halte busway," sambungnya.

Menurut laporan PT LRT Jakarta per 15 Desember 2018, perkembangan pembangunan LRT Fase I sudah mencapai sekitar 90 persen. Itu meliputi kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) sebesar 73 persen, badan usaha 74 persen, pekerjaan konstruksi 92 persen, pengadaan sarana 99 persen, serta pekerjaan persiapan dan uji coba terbatas yang sudah mencapai 100 persen.

Kehadiran kereta ringan dengan jalur sepanjang 5,8 km ini diyakini akan menghemat waktu perjalanan masyarakat. Itu dibuktikan dengan waktu tempuh per stasiun yang hanya memakan waktu antara 1 sampai 2,5 menit saja.

Iwan melanjutkan, LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrom ini sudah bisa mendapat izin beroperasi resmi pada Februari 2019 mendatang. "Kita target Februari (selesai), sekalian koneksi dengan busway," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2F7F1rs

No comments:

Post a Comment