Pages

Friday, December 21, 2018

Thoriq Alkatiri Wasit Terbaik Liga 1 2018

Liputan6.com, Jakarta - Thoriq Alkatiri terpilih sebagai wasit terbaik Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Penghargaan ini diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Wasit berusia 30 tahun tersebut terpilih sebagai yang terbaik di Liga 1 2018 karena dinilai mampu memimpin pertandingan dengan baik selama bertugas.

Selain itu, Thoriq Alkatiri memenuhi lima kriteria dari panelis PSSI, yakni leadership, appearance (kerapian dan kepercayaan diri), performance (gestur tubuh dan kondisi fisik), communication (cara berkomunikasi kepada pemain dan ofisial serta cara menghadapi protes pemain dan ofisial) dan handicap atau gengsi sebuah pertandingan.

Penyerahan penghargaan wasit terbaik kepada Thoriq dilakukan oleh Tigorshalom Boboy, COO (Chief Operating Officer) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi bertempat di kantor PT LIB, Jakarta pada Jumat (21/12) siang.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk selalu menjaga performance. Ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus beban untuk saya," ujar Thoriq yang mengawali karir sebagai wasit pada usia 18 tahun ini.

Ayah dua orang anak ini telah memiliki lisensi wasit dari FIFA sejak 2014. Thoriq Alkatiri juga masuk dalam jajaran wasit elite AFC, Federasi Sepak Bola Asia. Wasit kategori ini dipercaya memimpin pertandingan di Liga Champions Asia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2EJJbX9

No comments:

Post a Comment