Pages

Thursday, December 20, 2018

Cinta Terlarang Janda Muda di Balik Temuan Bayi dalam Kardus di Cilacap

Liputan6.com, Cilacap - Selasa petang, 4 Desember 2018, warga Grumbul Cidungun,  Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, bersiap salat magrib. Mendadak mereka heboh ketika salah seorang warga menemukan bayi dalam kardus.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di semak-semak pekarangan, persis di bawah jendela salah satu warga. Tangis lirih sang bayi membuat si pemilik rumah sadar, ada bayi tak berdaya yang butuh pertolongan.

Saat ditemukan, plasenta masih menempel pada tubuh sang bayi. Hebatnya, bayi dalam kondisi sehat.

Kain putih membalut tubuh bayi hingga ke lutut dan sedikit melindungi tubuh mungilnya dari suhu yang mulai turun pada senja yang muram itu.

Warga lantas membawa bayi ini ke bidan terdekat. Penemuan bayi dalam kardus ini pun dilaporkan ke pemerintah desa dan kepolisian.

“Posisi kedua tangan di dada dan ari-ari masih menempel di pusar diperkirakan usia bayi saat di temukan berusia empat jam setelah dilahirkan, ucap Kapolsek Jeruklegi, AKP Bambang Ismanto, Kamis, 20 Desember 2018.

Mendapat laporan penemuan bayi ini, Kanit Reskrim Polsek Jeruklegi Ipda Mohamad Ibnu Sahid dan sejumlah personel langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Malam itu, juga, polisi mengolah TKP dan memulai penyelidikan.

Si bayi, kemudian dirawat di Puskesmas Jeruklegi. Sedangkan barang bukti yang ditemukan di TKP disita polisi untuk proses penyidikan.

Pertama yang diselidiki dalam kasus penemuan bayi dalam kardus ini tentu saja adalah identitas orang yang tega membuang atau menelantarkan bayi ini. Malam itu, polisi juga memeriksa saksi-saksi yang nantinya bakal mengerucut ke tersangka pembuang bayi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EFdyOn

No comments:

Post a Comment