Pages

Sunday, December 23, 2018

Cara Polres Cilacap Pastikan Natal yang Aman dan Nyaman

Pemusnahan miras dan narkoba ini digelar di depan Mapolres Cilacap, Jalan Juanda Cilacap, Jumat (21/12/2018), seusai apel gelar pasukan operasi Lilin Candi 2018.

Dalam operasi cipta kondisi ini, kepolisian bekerjasama dengan lintas sektor, baik pemerintahan maupun elemen masyarakat. Tampak hadir Forkopimda Kabupaten Cilacap, para kepala OPD serta instansi di Kabupaten Cilacap, TNI, Polri, Dishub, Basarnas, satuan pengamanan, Banser, Pemuda Pancasila, Pramuka, tokoh agama, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat lainnya.

"Kita lakukan upaya terus menerus bersama jajaran TNI dan stakeholder yang ada, dan mengamankan beberapa ribu botol miras termasuk minuman oplosan serta jenis narkoba. Hari ini kita musnahkan semuanya,” kata Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Djulianto.

Dia berharap, dengan pemusnahan ribuan botol miras dan narkoba ini, tercipta situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Cilacap.

Djoko juga mengimbau masyarakat agar ikut membantu Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Cilacap, dengan cara memberikan informasi sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas agar bisa dilakukan langkah antisipatif.

“Tanpa bantuan masyarakat Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas menjaga keamanan wilayah bukan hanya tugas Polri tetapi tugas kita semua,” dia menerangkan.

Dalam Operasi Lilin Candi tahun 2018 ini, kepolisian melibatkan 900 personel gabungan dari Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Satpol PP, Dishub, serta beberapa organisasi masyarakat.

“Personel gabungan ini nantinya akan ditugaskan di beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan, seperti di Pos 7 gereja besar di wilayah kota Cilacap, Pos Pelayanan Mergo, Pos Sampang, Alun-alun, dan pos-pos wisata,” ucapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2PZ9Ksf

No comments:

Post a Comment