Pages

Thursday, December 20, 2018

Beauty Enthusiast Perlu Tahu 5 Rekomendasi Penting dari Makeup Expert

Liputan6.com, Jakarta Memiliki penampilan yang memesona setiap saat tentu menjadi impian para wanita. Untuk menciptakan penampilan yang selalu on point, peran makeup tentu tak bisa dilepaskan dari keseharian wanita.

Untuk urusan makeup, tak harus yang mahal. Karena semahal apapun makeup yang dimiliki, jika pengaplikasiannya tidak tepat, maka look yang diharapkan jadi tidak maksimal. Nah, agar hasil makeup-mu memesona sepanjang hari, kamu harus tahu apa saja yang dibutuhkan.

Tak perlu bingung karena kamu bisa menerapkan beberapa rekomendasi pengaplikasian makeup yang tepat dari makeup XPERT berikut: 

Pastikan kondisi kulit bersih 

Kulit yang bersih ibarat kanvas yang siap dilukis. Dengan kondisi kulit yang bersih, makeup dapat menempel dan awet sepanjang hari. Oleh karena itu, pastikan kamu melakukan cleansing dengan maksimal ya. Tahapan awal ini bisa kamu mulai dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water agar kotoran tak terlihat di wajahmu terangkat.

Skincare penting sebagai base makeup

Sebaik-baiknya formulasi makeup-mu takkan bisa menggantikan peranan skincare. Skincare wajib diaplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan karena berfungsi sebagai base makeup. Dengan fondasi rangkaian proses makeup yang baik, maka look-mu akan lebih awet di kulit yang sehat.

Jangan lupa tata cara pengaplikasian makeup awal

Salah satu faktor yang berpengaruh pada tata rias kita secara keseluruhan adalah complexion. Complexion merujuk pada warna, tekstur, dan tampilan kulit kita alias base kulit wajah. Termasuk dalam complexion ini adalah primer, foundation, BB cream, atau concealer.

Pengaplikasian foundation memang tricky. Penting untuk mengenali karakter kulit kita sebaik-baiknya, termasuk undertone dan jenis kulit supaya tidak salah memilih produk complexion. Aplikasikan complexion setelah menggunakan pelembap dan primer layer demi layer supaya dasar makeup tidak jadi cakey atau retak-retak.

Ratakan warna kulit dengan makeup 

Sebagai manusia normal, adalah hal yang wajar jika kita memiliki noda atau warna kulit yang tidak rata. Terutama di wajah bagian kantong mata, cuping hidung, atau bekas-bekas jerawat. Untuk itulah pentingnya keberadaan makeup karena dapat mengoreksi kekurangan tersebut.

Selain dengan bantuan concealer dan foundation yang full coverage, noda dan warna kulit tidak rata bisa diatasi dengan color correcting concealer. Pilih warna color correcting concealer yang sesuai dengan color wheel. Prinsipnya mudah kok. Pilih warna oranye untuk menutupi noda berwarna kebiruan, warna kuning untuk noda warna keunguan, dan warna pink untuk menutupi noda kehijauan.

Gunakan micellar water untuk membersihkan makeup berat

Setelah diterpa dengan aplikasi makeup berat selama seharian, proses cleansing harus benar supaya tak ada residu makeup yang tertinggal dan bikin jerawatan. Agar lebih praktis, kamu bisa menggunakan micellar water. Tanpa perlu banyak langkah, kapas yang sudah dibasahi dengan micellar water dapat mengangkat partikel-partikel makeup dengan maksimal. Wajah pun bersih dan kamu bisa lanjutkan ke tahapan skincare berikutnya.

Dari saran-saran makeup XPERT di atas, kita bisa menyimpulkan bahwa kesehatan kulit adalah kunci tampilan makeup yang memesona. Agar kesehatan kulit tetap terjaga, pastikan kamu selalu memilih NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang telah direkomendasikan oleh para makeup XPERT terkemuka.

Formula NIVEA MicellAIR Skin BreatheXPERT ini sangat lembut, sehingga kulit dapat bernapas dengan baik. Selain membersihkan tanpa residu, micellar water yang tidak mengandung alkohol ini baik untuk kulit karena tidak menimbulkan iritasi. Plusnya, kulit wajahmu pun akan lembap dan lebih cerah.

Kandungan black tea extract sebagai antioksidan, blackcurrant extract untuk memperbaiki dan menutrisi kulit agar kulit kembali cerah, serta blackberries extract untuk kulit yang lembap, membuat NIVEA MicellAIR Skin BreatheXPERT ini tepat sebagai produk perawatan kulit sehari-hari.

Tak hanya membersihkan, tapi juga merawat. Itulah expert-nya NIVEA MicellAIRSkin BreatheXPERT. Pantas saja para makeup XPERT tak ragu memberikan #XPERTAPPROVED-nya ya. Ingin tahu lebih jauh tentang NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT? Klik di sini.

(Adv)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2SZyna9

No comments:

Post a Comment