Pages

Tuesday, October 23, 2018

Investor Pasar Modal Capai 1,5 Juta Orang per Oktober 2018

Sebelumnya, Head of Operation Prime Academy Indonesia, Wayne Ramschie, menyatakan masa depan dunia pasar modal Indonesia berada di tangan generasi milenial. Oleh sebab itu, ia berinisiatif mengajak kaum muda bangsa untuk mau belajar berinvestasi.

Dia mengatakan, sebanyak 10 persen dari total populasi peserta didik di bawah Prime Academy Indonesia saat ini merupakan golongan milenial.

"Kita sudah jalan edukasi 4 bulan. Mereka lebih cepat belajar dari orang tua, lebih cepat nyerapnya. So far, mereka sudah tahu meminimalisir risiko yang baik," ungkap dia di Jakarta, Jumat 5 Oktober 2018.

Akan tetapi terkadang, Wayne mengatakan, semangat anak muda masih terlalu menggebu-gebu dan kurang perencanaan. "Masuk open market sembarangan, kadang lost. Mereka suka enggak sadar," ujar dia.

"Jadi emosi harus dikontrol, psikologis harus dikontrol. Tapi so far mereka interested, dan perkembangan pesat untuk milenial," dia menambahkan.

Wayne menyampaikan, ia mengagumi kecepatan belajar pada anak muda yang sudah mampu memahami materi hanya dalam waktu dua bulan. Dia juga mengimbau agar generasi milenial pada awalnya tidak terburu-buru untuk meraih keutingan.

"Kalau mau profit pun jangan grasak grusuk. Profit 4 persen lumayan dua bulan. Yang penting mereka mau sabar belajar dan fokus. Daripada ikut kegiatan-kegiatan yang tidak terlalu penting," kata dia.

Sebab, menurut dia, kaum milenial ini lah yang ke depan akan memainkan peranan dalam dunia pasar modal Indonesia. "Karena dalam waktu 30 tahun ke depan mereka yang akan memegang peran untuk menjalankan pasar kita," ujar dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kiat Investasi Reksa Dana Saham Saat IHSG Bergejolak

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2q5KTsr

No comments:

Post a Comment