Pages

Saturday, October 13, 2018

Investigasi Kasus Penting, Nasib 4 Wartawan Ini Justru Berakhir Tragis

Wartawan senior Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang hilang di konsulat Saudi di Istanbul, Turki, tewas dibunuh. Saat itu, dia ditunggui oleh sang tunangannya di luar gedung namun tidak keluar hingga kantor konsulat ditutup.

"Dia disiksa secara brutal, dibunuh, dan dipotong-potong," kata kepolisian Turki. Sumber tersebut juga mengatakan semua proses direkam untuk membuktikan bahwa misi telah selesai.

Pejabat Turki juga membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, yang tak disebutkan namanya, Khashoggi memang telah dibunuh dan mayatnya telah dipindahkan keluar gedung.

"Berdasarkan pemeriksaan awal polisi Turki, Khashoggi telah dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul. Kami yakin pembunuhan itu direncanakan dan mayatnya telah dipindahkan keluar dari konsulat," kata pejabat tersebut.

Pembunuhan ini diduga kuat dilakukan karena Khashoggi kerap mengeluarkan kritik keras terhadap rezim Saudi. Dia sendiri merupakan mantan penasihat pemerintah yang pergi ke pengasingan di Amerika Serikat untuk menghindari kemungkinan ditangkap pihak berwenang Saudi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2PrA5Qi

No comments:

Post a Comment