Pages

Tuesday, September 25, 2018

Menpora: Seharusnya Persib Vs Persija Dihentikan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menilai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) seharusnya dihentikan. Pasalnya, salah satu suporter Persija, Haringga Sirila (23), tewas sebelum pertandingan tersebut berlangsung.

"Tidak boleh dilanjutkan (pertandingan, red). Itu yang membuat kita kecewa," ujar Imam Nahrawi pada jumpa pers di kantor Kemenpora di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Seperti diketahui, Haringga Sirila meninggal dunia akibat dikeroyok massa suporter Persib di sekitar Stadion GBLA. Pihak kepolisian lalu menahan sejumlah suporter Persib yang diduga melakukan pengeroyokan tersebut.

Dari keterangan polisi, Haringga diketahui menemui ajal akibat dikeroyok suporter Persib sekitar pukul 13:00 WIB. Pertandingan Persib vs Persija sendiri dimulai pada pukul 16:00 WIB.

Tewasnya Haringga mengundang simpati publik sepak bola nasional. Dari kalangan pemain, mereka yang tergabung dalam Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) telah menolak bertanding selama dua minggu.

Sementara itu dari kalangan suporter, mereka mengirimkan ucapan duka cita kepada Jakmania -kelompok suporter Persija- lewat akun media sosial masing-masing. Salah satu ucapan belasungkawa datang dari kelompok suporter Persib.

Berita video para pemain dan manajemen Persib Bandung melakukan prosesi tabur bunga di lokasi kejadian suporter Persija Jakarta, The Jak, yang meninggal dunia, Haringga Sirila, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (25/9/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2N02Z87

No comments:

Post a Comment