Pages

Tuesday, August 28, 2018

5 Aplikasi Smartphone Ini Bermanfaat Digunakan di Mobil

Aplikasi ini punya fitur unik karena membuat smartphone dapat berfungsi layaknya Head Up Display alias HUD. Tidak perlu tambahan perangkat seperti reflective screen dan sebagainya. Cukup install aplikasinya, taruh smartphone di dekat kaca depan mobil dan sinar dari layar smartphone langsung terpantul di kaca.

Aplikasi ini menampilkan arah navigasi dan kecepatan mobil kita secara langsung. Hebatnya lagi, aplikasi ini free alias gratis. Jadi tidak perlu keluar biaya mahal untuk punya HUD.

Agar lebih maksimal, sebaiknya menggunakan aplikasi ini ketika malam hari, dan tingkat keterangan layar diatur paling terang.

Tapi juga wajib perhatikan situasi dan kondisi sekitar, jangan sampai memancing tindakan kriminal karena melihat smartphone yang terpampang di dashboard mobil.

2. Torque Pro (Android)

Aplikasi untuk sistem operasi Android ini bisa memantau kondisi mobil untuk mobil yang belum dilengkapi Multi Information Display. Syaratnya mobil Anda sudah tersedia slot OBD II (On-Board Diagnostics).

Selain itu, agar aplikasi ini bisa berjalan sempurna, Anda juga harus memiliki perangkat modul OBD berkoneksi Bluetooth, yang kini banyak dijual di pasar bebas. Modul ini berguna untuk mengirim data mobil ke dalam smartphone Anda.

Beberapa indikator yang bisa Anda cek lewat aplikasi ini mulai dari putaran mesin, temperatur air pendingin di radiator, konsumsi penggunaan bahan bakar, hingga waktu saat Anda berakselerasi 0-100 km/jam.

Dan yang menarik, bila indikator engine check menyala, Anda bisa scan untuk mengetahui ada gejala yang tidak benar dari mobil tanpa harus datang ke bengkel.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2wrW5lJ

No comments:

Post a Comment