Pages

Monday, June 10, 2019

Terminal Kampung Rambutan Perpanjang Pos Pengamanan hingga H+9 Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Pengelola Terminal Kampung Rambutan memperpanjang durasi pos pengamanan hingga sembilan hari setelah Lebaran 2019 atau H+9. Awalnya, pos pengamanan di Terminal Kampung Rambutan hanya sampai H+7 atau 14 Juni 2019.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Terminal Kampung Rambutan, Thofik Winanto mengatakan, kebijakan itu diberlakukan untuk mengantisipasi arus balik yang masih tinggi menyusul libur sekolah yang masih berlangsung.

"Posko pengamanan diperpanjang sampai tanggal 16 Juni 2019 mendatang untuk mengantisipasi arus balik yang diperkirakan masih akan berlangsung," kata Thofik ketika ditemui di Jakarta, Senin 10 Juni 2019 malam seperti dilansir Antara.

Menurut dia, untuk mengantisipasi pemudik Lebaran yang tiba di Terminal Kampung Rambutan pada tengah malam, pihaknya menyediakan armada khusus Angkutan Malam Hari (Amari) yang beroperasi sejak pukul 22.00-00.00 WIB.

"Armada Amari yang disiapkan itu berupa bus Transjakarta, bus kota, dan mobil angkot (angkutan perkotaan) yang disediakan oleh pihak Terminal Kampung Rambutan. Amari selain bus Transjakarta melayani penumpang ke Pondok Gede, Cileungsi, dan Cibubur," tutur Thofik.

Selepas pukul 00.00-05.00 WIB, lanjut dia, pemudik juga dapat menggunakan Angkutan Dini Hari (Andini) bekerjasama dengan Transjakarta. Namun, Andini hanya bertrayek ke Harmoni.

"Angkutan itu untuk membantu penumpang mendapatkan angkutan umum saat tiba dini hari di Terminal Kampung Rambutan," kata dia.

Terkait keamanan selama Lebaran ini, ada 120 personel keamanan gabungan Pos Komando Terpadu Gabungan TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja yang selalu siaga. Terdapat juga kamera CCTV di setiap sudut terminal.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2XySOgS

No comments:

Post a Comment