Pages

Monday, June 10, 2019

7 Penyakit yang Mengintai Pasca Lebaran, Jaga Konsumsi Makanan

5. Diare

Lagi-lagi berhubungan dengan gangguan pencernaan, penyakit yang mengintai pasca lebaran selanjutnya adalah diare. Saat mengalami diare, kamu akan mengalami beberapa gejala seperti mual, muntah, mulas, nyeri perut serta demam. Diare dapat terjadi karena beberapa faktor yaitu makanan yang mengandung kuman, makanan yang dapat mengiritasi lambung seperti makanan pedas dan berminyak, serta reaksi alergi terhadap makanan tertentu. Kamu bisa mengatasi diare dengan minum air putih atau minum cairan oralit serta minum obat diare. Selain itu, agar salah satu penyakit yang mengintai pasca lebaran ini tidak menyerang, maka kamu harus benar-benar memperhatikan konsumsi makanan saat lebaran.  

6. Kelelahan

Kelelahan dapat memicu berbagai penyakit menyerang kamu. Kelelahan biasanya terjadi karena terlalu banyak kegiatan saat lebaran, terutama bersilaturrahmi ke rumah keluarga atau teman serta jalan-jalan bersama keluarga. Dengan padatnya jadwal kegiatan lebaran sedangkan waktu libur yang hanya sebentar, dapat membuat kamu kelelahan karena memaksakan untuk melakukan semua aktivitas. Oleh karena itu, kondisi ini harus segera diatasi agar tubuh kembali fit dan bisa segera melakukan aktivitas harian setelah lebaran dengan baik. Jagalah kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan beristirahat dengan cukup selama lebaran.

7. Penyakit Kambuhan

Penyakit yang mengintai pasca lebaran selanjutnya adalah berbagai penyakit kambuhan. Pola makan dan pola tidur memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan selama atau setelah lebaran. Dengan pengaturan pola makan dan pola tidur yang baik, maka berbagai penyakit yang dulunya pernah menyerangmu tidak akan kembali lagi. Oleh karena itu, jagalah selalu kesehatanmu dengan memperhatikan pola makan dan pola tidur selama lebaran. jangan sampai setelah lebaran kamu harus melakukan berbagai pengobatan untuk penyakit kambuhan hanya gara gara tidak bisa mengatur pola makan dan pola tidur saat lebaran.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2wIAbeE

No comments:

Post a Comment