Pages

Saturday, January 5, 2019

Mirip Brigpol DW, 5 Skandal Selingkuh Tokoh Dunia Ini Gegerkan Publik

Andrew Jackson merupakan anggota Kongres, Senator, gubernur terpilih Florida, yang kemudian menjabat sebagai presiden Amerika Serikat.

Kisah cintanya rumit. Ia menikahi seorang janda bernama Rachel Donelson Jackson pada tahun 1791.

Rachel dan Jackson percaya bahwa perceraian Rachel dengan suami pertamanya yang kejam dan doyan mabuk, Lewis Robards, sudah rampung.

Namun, rupanya Robards tidak pernah menyelesaikan berkas-berkas dokumen perceraiannya, sehingga pernikahan Jackson dan Rachel dianggap batal pada 1791.

Lalu, pasangan itu (Jackson dan Rachel) harus mengulangi upacara pernikahan mereka pada 1794. Sepanjang kariernya kemudian, lawan-lawan Jackson menyebut Rachel sebagai seorang bigamis (wanita bersuami dua).

Rumor ini sampai ke telinga sang istri dan membuatnya depresi, sampai akhirnyaia jatuh sakit. Tak lama setelah dia terpilih sebagai presiden pada tahun 1828 (tetapi sebelum pelantikan), Rachel menderita kejang hebat dan akhirnya harus tutup usia.

Jackson menyalahkan semua trageei ini atas tuduhan bigami selama kampanye, dan dia kehilangan sang istri untuk selamanya pada tahun 1828.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2C4EenV

No comments:

Post a Comment