Pages

Saturday, January 5, 2019

5 Jurus Sederhana Ini Bisa Bikin Keuangan Aman

Dalam mengatur keuangan memang harus selalu cermat dalam mengontrol antara pengeluaran dan pendapatan yang masuk. Perhatikan agar jumlah pengeluaran bulanan tidak lebih besar dari pendapatan yang diperoleh.

Itulah mengapa membuat kalkulasi secara jelas antara berapa uang yang masuk dan berapa yang habis untuk dibelanjakan serta investasi sangat penting. Supaya kondisi finansial tetap seimbang dan aman, sebab di situlah kunci utamanya.

5. Teruslah Melakukan secara Konsisten

Terkadang membuat daftar belanja bulanan sangatlah mudah dan siapapun bisa membuatnya. Tetapi yang sulit dan tak semua orang bisa ialah melakukannya sesuai rencana dan konsisten karena pasti ada saja godaan yang mengganggu.

Di sinilah tanggung jawab Anda diuji dan kondisi finansial dipertaruhkan. Dan yang paling penting adalah adanya kesadaran bahwa tak ada yang bisa mengubah keadaan bila diri sendiri tak mau berubah kearah yang lebih baik.

Begitu pun soal keuangan. Jika ingin aman secara finansial, maka lakukan perubahan secara konsisten.

Cermat Mengelola Keuangan Kunci Keamanan Finansial

Aman secara finansial tak bisa diperoleh dengan hanya duduk meratapi keadaan, tetapi perlu dibangun dengan perjuangan. Diawali dengan membuat daftar penting, lalu menahan diri dari sifat konsumtif dan pandai berinvestasi serta cermat dalam mengelola keuangan.

Jika semuanya dilakukan secara konsisten, tak hanya aman secara finansial untuk hari ini saja, tetapi hingga hari tua nanti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Di hari ulang tahunnya yang ke 71 tahun, seorang ibu asal Pontianak mendapat kejutan spesial dari sang putri tercinta. Rupanya di dalam kue ulang tahun untuk sang ibunda terselip sejumlah uang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2FeBY0F

No comments:

Post a Comment