Pages

Friday, January 4, 2019

2019, Waskita Karya Siapkan Belanja Modal Rp 25,3 Triliun

Perseroan juga menargetkan laba bersih pada 2019 sebesar Rp 4 triliun. Angka ini dipatok lebih rendah atau tumbuh stagnan apabila dibandingkan pendapatan laba bersih yang diperoleh Perseroan hingga kuarta III 2018 mencapai Rp 4,49 triliun.

Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra mengakui laba bersih di 2019 dipatok lebih rendah lantaran mempertimbangkan beberapa faktor yang ada. Salah satunya adalah akan dioprasikannya beberapa proyek jalan tol di 2019.

"Itu kita sudah prediksi karena ada beberapa tol yang akan beroprasi. Seperti kita ketahui berapa tol yang beroprasi pasti kita harus mengalokasikan top up untuk oprasinya. Karena apa seluruh utang sudah tidak bisa lagi dikapitalisasi sudah dihitung penyusutan," katanya saat ditemui di Jakarta, Jumat 4 Januari 2019.

Putra mengatakan, mengenai target pendapatan laba bersih pihaknya masih akan menghitung hulang. Sebab, tidak menutup kemungkinan target laba bersih sepanjang 2019 bisa lebih tinggi dari yang dipatok saat ini.

"Kalau seandainya divestasi bisa lancar itu bisa-bisa naik (targetnya). Mungkin Kita jaga-jaga kalau ada beberapa tol divestasinya bisa mundur. Sedangkan tol seperti diketahui Trans Jawa bisa selesai semua," kata dia.

Dalam mengembangkan bisnis perusahaan, pihaknya juga akan mendivestasi beberapa proyek jalan tol. Dengan demikian, pendapatan perseroan dapat ditopang dari hasil divestasi tersebut.

"Selalu bicara bagaimana agar keuangan Waskita Karya tetap sehat. Pertama bagaimana divestasi tol yang sudah ada terutama yang beroprasi 100 persen," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden Jokowi menyampaikan pidato Kenegaraan menyambut HUT Ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR dan DPD RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2VqG8It

No comments:

Post a Comment