Pages

Thursday, December 20, 2018

Pastikan Bawa 5 Tool Kit Ini Saat Touring

3. Kunci L

Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu, sehingga disarankan lebih baik Anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman.

4. Kunci Pas

Kunci pas biasanya digunakan untuk mengencangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Penggunaan kunci pas seperti saat kita ingin mengencangkan rantai atau spion yang kendur. Biasanya kunci pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

5. Pisau lipat multifungsi

Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit kita saat sedang memperbaiki bagian kendaraan Anda yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

Karena perjalanan yang akan Anda lalui jaraknya cukup jauh, maka disarankan untuk membawa tool kit yang bagus kualitas dan kemampuannya.

Jangan sampai baut-baut sepeda motor kita malah slek akibat kualitas kunci-kunci yang jelek, atau bahkan tidak dapat membuka dan mengencangkan baut-baut secara maksimal saat diperlukan.

"Selain tool kit, ada baiknya membawa juga pelumas yang dapat digunakan untuk melumasi rantai supaya bisa awet dan tidak cepat putus. Perjalanan jauh bisa mengakibatkan umur rantai bisa cepat aus dan rusak, untuk itulah saya sarankan membawa chainlube," imbuh Dodi.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2S756ud

No comments:

Post a Comment