Pages

Saturday, December 22, 2018

Kesaksian Pengunjung saat Tsunami Melanda Pantai Anyer

Liputan6.com, Jakarta Bencana tsunami melanda pantai Anyer di Pandeglang Banten. Hal ini disaksikan salah seorang warga Tangerang, Kiki (38) yang sedang berlibur dengan keluarganya di Pantai Anyer,.

Dia mengaku mengetahui awal adanya gelombang pasang seperti tsunami sekitar pukul 9.30 wib malam. "Waktu itu awalnya denger suara besar bummm, terus lihat di kaca kamar kok banyak air. Saya kira air hujan banjir tapi ternyata enggak,"jelas dia kepada Liputan6.com, Minggu (23/12/2018).

Kiki dan keluarga tinggal di sebuah hotel yang berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai. Saat mengintip dari balik jendela, dia melihat orang yang lokasi menginap sekitar 50 meter dekat bibir pantai tampak berlari menyelamatkan diri.

Ini membuat dia waspada. Kemudian saat tahu ada tsunami, Kiki yang bekerja di salah satu media di Jakarta ini, langsung bersiap dengan keluarga mengungsi dibantu warga sekitar.

Dia pergi ke rumah warga yang sedang berjarak beberapa kilo meter (km) di lokasi yang lebih tinggi.

Saat mengungsi dia melihat di sepanjang jalan banyak puing-puing serta kendaraan yang terparkir sembarangan. Termasuk tembok tempat lokasinya menginap tampak hancur akibat kena terjangan air.

"Ada orang nyopir pas air datang. Airnya setinggi kaca mobil dia, CRV," Kiki menambahkan.

Saat ini Kiki masih mengungsi di rumah warga hingga menunggu transportasi menuju Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2V4UdLp

No comments:

Post a Comment