Pages

Saturday, November 24, 2018

Unggah Foto Lama Saat Thanksgiving, Sarah Michelle Gellar Malah Dihujat

Liputan6.com, Jakarta - Tiap 23 November, warga Amerika Serikat merayakan peringatan Thanksgiving atau Hari Pengucapan Syukur. Perayaan biasanya dilakukan dengan berkumpul bersama kerabat, menikmati jamuan makan, sampai menonton pertandingan Sepak Bola Amerika bersama keluarga.

Di perayaan di tahun ini ada kontroversi yang dilakukan aktris Sarah Michelle Gellar. Wanita berusia 41 tahun yang dikenal lewat serial Buffy The Vampire Slayer itu mengunggah foto lamanya di media sosial, sebagai pengingat bagi dirinya sendiri untuk tidak makan terlalu banyak selama liburan Thanksgiving.

"Saya akan menempelkan gambar ini di semua sudut rumah sebagai pengingat untuk tidak makan terlalu banyak selama Thanksgiving Kamis ini," tulis Sarah yang di dalam foto tersebut hanya mengenakan pakaian dalam.

Seperti dilansir dari people.com, Jumat, 23 November 2018, foto itu diambil dari sesi pemotretan majalah Maxim pada 2007. Unggahan itu menjadi kontroversi karena banyak mendapat protes dari warganet.

Salah satunya menuliskan kalau budaya diet berbahaya bagi kaum wanita. Sebagai aktris yang punya banyak penggemar, Sarah disarankan lebih memperhatikan pesan-pesan yang dikeluarkan.

Ada juga yang menuliskan dengan sindiran, "Sangat mengecewakan Anda menggunakan media Anda untuk mempromosikan thinspiration (menjadi kurus) di hari perayaan tentang kebersamaan dan ucapan syukur yang hanya berlangsung setahun sekali."

Walaupun begitu, ada juga komentar yang mendukung ibu dua anak dan istri dari Freddie Prinze Jr itu. "Terima kasih sudah mempromosikan gaya hidup sehat. Kita semua bisa merayakan Thanksgiving tanpa harus melewati batas!" tulis seorang warganet. 

Dengan reaksi warganet yang pro dan kontra, Sarah Michelle Gellar akhirnya memilih untuk minta maaf melalui akun Instagram-nya.

"Beberapa orang menganggap saya memojokkan orang-orang gemuk (fat shaming) dengan unggahan ini. Padahal, niat saya sama sekali jauh dari opini tersebut. Saya minta maaf kalau ada orang yang merasa tersinggung dengan humor yang saya buat," bunyi potongan pernyataan Sarah Michelle Gellar. Ia menegaskan tak pernah berniat mempermalukan siapa pun, apalagi dalam momen berharga seperti Thanksgiving.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Thanksgiving adalah budaya masyarakat Amerika untuk merayakan hasil panen. Disetiap perayaan ada makanan khas yang selalu disajikan. Apa saja dan bagaimana serunya acara thanksgiving?

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Ktlrq9

No comments:

Post a Comment