Pages

Wednesday, November 21, 2018

Liga 1 2018: 3 Laga Menuju Juara, Ini Perbandingan Kekuatan PSM dan Persija

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi GO Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak menyisakan tiga pertandingan lagi. PSM Makassar dan Persija Jakarta jadi kandidat terkuat juara musim ini.

Di klasemen sementara Liga 1 2018, PSM dan Persija hanya terpaut satu poin. Kedua tim itu menempati dua posisi tertinggi di klasemen.

Saat ini PSM menduduki peringkat teratas dengan mengoleksi 54 poin dari 31 laga. Sementara Persija berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 53 poin dari 31 pertandingan.

Tanpa bermaksud mengecilkan peluang Bhayangkara FC dan Persib Bandung, yang sama-sama mengoleksi 49 poin di klasemen, potensi PSM dan Persija memang lebih besar. Tapi, semua bisa terjadi dalam sepak bola.

Kedua tim juga punya deretan pemain berkualitas. PSM berkekuatan Wiljan Pluim, Ferdinand Sinaga, Marc Klok, Rizky Pellu, dan Guy Junior, yang selama ini jadi tumpuan. Persija sendiri kerap mengandalkan Marko Simic, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva Xavier, Rezaldi Hehanusa, hingga Novri Setiawan. 

Untuk urusan mencetak gol, skuat asuhan Robert Rene Albert lebih merata. Guy Junior dan Ferdinand Sinaga memimpin daftar dengan sama-sama menjaringkan delapan gol. Sementara Persija banyak mengandalkan Marko Simic, yang sejauh ini sudah mencatatkan 14 gol di Liga 1 2018. Bek tengah Persija, Jaimerson da Silva Xavier di urutan kedua dengan tujuh gol.

Persija juga memiliki Riko Simanjuntak yang sejauh ini telah membuat delapan assist. Sayang, Riko harus absen dalam beberapa pertandingan karena masih membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. di pihak Juku Eja, Wiljan Pluim masih jadi jenderal lapangan tengah dan mendulang empat assist. 

Berita video highlights Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor 2-2, Jumat (16/11/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2qTxunI

No comments:

Post a Comment