Pages

Thursday, November 22, 2018

Ketahui Cara Mencegah Kematian Mendadak Saat Lari Maraton

Lantas seberapa amankan seseorang melakukan maraton? Sebuah penelitian yang dipresentasikan American College of Cardiology pada 2009 menemukan, risiko kematian mendadak selama maraton adalah 0,8 per 100.000 orang.

Sebagai perbandingan, laporan menemukan, triathlon--olahraga yang meminta peserta menyelesaikan berenang, berlari, dan bersepeda dalam satu rangkaian punya risiko kematian mendadak yang lebih tinggi secara signifikan, yaitu 1,5 dari 100.000 orang.

Sejumlah studi lain menunjukkan, maraton tampaknya menyebabkan kerusakan pada jantung dalam jangka pendek. Tetapi para peneliti tidak yakin, apakah efek kondisi bertahan lama. Namun, studi juga membuktikan manfaat berlari secara teratur.

"Menjadi bugar adalah pelindung (dari segala macam penyakit)," kata James Freeman dari bagian kardiovaskular di Stanford University School of Medicine.

Direktur Medis untuk London Marathon, Sanjay Sharma menyampaikan, kebanyakan peserta yang meninggal selama London Marathon punya riwayat penyakit jantung atau permasalahan jantung lain sebelum maraton dimulai.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2OZBM6J

No comments:

Post a Comment