Pages

Friday, November 23, 2018

4 Fakta Mengerikan Soal Pulau Sentinel yang Terlarang

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, publik dunia dihebohkan dengan kematian seorang turis Amerika Serikat yang dipanah oleh suku terpencil di Kepulauan Andaman dan Nikobar.

John Allen Chau tewas dalam upayanya untuk menginjakkan kaki di Pulau Sentinel Utara, rumah bagi suku di Pulau Sentinel yang sengaja mengisolasi diri sejak lama.

Chau berangkat bersama dengan tujuh nelayan yang membawanya. Mereka kini telah diamankan oleh kepolisian. Para nelayan mengatakan kepada polisi bahwa mereka terakhir melihat pria Amerika itu dihujani panah oleh Suku Sentinel tepat setelah ia mendarat di Pulau Sentinel Utara pada 16 November 2018.

Anggota suku menyeret Chau ke pantai, kata para nelayan. Beberapa saat kemudian, mereka melihat tubuh Chau setengah terkubur di pasir.

Ternyata, Sentinel telah lama dikenal sebagai pulau yang diisolasi. Sebab, penghuni dari Pulau Sentinel yang disebut-sebut tak bisa berkomunikasi dengan manusia pada umumnya.

Selain itu, ada sejumlah fakta menyeramkan terkait Pulau Sentinel. Berikut empat di antaranya, dikutip dari laman Interestingfacts, Jumat (23/11/2018), 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pihak DPRD Sumbar akan mengusut tuntas, mengenai penyewaan Pulau Aloita kepada warga Italia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2FEbwzk

No comments:

Post a Comment