Pages

Monday, October 15, 2018

Menko Luhut: Dunia Puji RI Sukses Gelar Ajang IMF-Bank Dunia

Liputan6.com, Jakarta Pertemuan IMF-Bank Dunia 2018 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali telah berakhir. Indonesia dinilai sukses menyelenggarakan ajang pertemuan yang dihadiri ribuan delegasi dari banyak negara ini.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Luhut Binsar Pandjaitan meluapkan rasa senang dan syukur Pertemuan IMF-Bank Dunia telah membuat Indonesia dikenal dunia.

Dia turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang dinilai ikut menyukseskan Pertemuan IMF-Bank Dunia.

Ini dia tuangkan melalui akun media sosial miliknya @luhutbinsar.pandjaitan, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (15/10/2018).

Berikut petikannya:

Annual Meeting IMF-WB 2018 sudah selesai. Tadi saya merayakannya bersama ribuan pasukan gabungan TNI-Polri di Lapangan Lagoon Bali. Beginilah cara prajurit bersenang-senang. Ada panggung, ada musik, dan ada goyangan meski saya juga tidak tahu apa lagunya.

Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan terimakasih pada para prajurit yang sudah setia menjaga keamanan Bali, menjaga NKRI, dan menjaga derajat kehormatan Bangsa Indonesia di depan 36.669 peserta yang sebagian berasal dari 189 negara.

Saya juga berterimakasih kepada semua yang terlibat yaitu panitia, rekan-rekan Menteri, personil dari lintas kementerian, para relawan, Liaison Officer, media, pemda dan masyarakat Bali, PCO, MTS, para artis pengisi acara, serta unsur lain yang tidak dapat saya sebut satu persatu. Hasil kerja keras Anda semua begitu dipuji dunia.

Kehebatan ini bukan milik saya, tapi milik Anda yang sudah banyak bekerja dengan dedikasi tinggi. Saya hanya satu bagian daripada team work. Saya hanya membangun sistem dan Anda semua yang mengisi sistem tersebut sehingga semua bisa berjalan dengan bagus.

Apa yang dicapai ini membuat kredibilitas pemerintah di mata dunia meningkat luar biasa.  Dari banyak orang yang saya temui, yang bahkan saya tidak ingat lagi berapa jumlahnya, semua memberikan apresiasi dan kepercayaannya kepada Indonesia.

Managing Director IMF Christine Lagarde misalnya mengatakan, “Well done, semua bagus sekali di luar ekspektasi kami! Kami tidak membayangkan begitu semua rapihnya, tidak ada terlambat, acara semua tepat waktu. Selamat!”

Chairman dari Standard Charterded Bank dan City Bank juga memberikan apresiasi luar biasa. Mereka bilang, “Belum pernah kami mengikuti suatu konferensi sebesar ini yang beribu-ribu kali lebih bagus daripada yang pernah kami ikuti. Indonesia sekarang sudah masuk di kelas dunia.”

Melihat semua pujian itu, dan sebagai seorang yang lebih senior saya ingin menitipkan pesan bagi anak-anakku para pemuda Indonesia: banggalah menjadi orang Indonesia!

Terimakasih Bali, terimakasih Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2RMQxMN

No comments:

Post a Comment