Pages

Saturday, October 13, 2018

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Manado, Penyaluran BBM Tak Terganggu

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan kondisi penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Manado dan sekitarnya masih berjalan normal.  Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (13/10/2018), pada pukul 12.34 Wita.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region VII Roby Hervindo mengatakan‎, gempa yang mengguncang Manado pada Sabtu siang tidak menimbulkan kerusakan pada infrastruktur penyaluran BBM.

sAAT ini kondisi Terminal BBM Bitung yang memasok BBM ke wilayah tersebut masih beroperasi. sedangkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) juga tidak ada yang mengalami kerusakan akibat gempa.

"Terminal BBM Bitung aman enggak ada kerusakan, SPBU di sekitar juga enggak rusak," kata Roby, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Roby, dengan kondisi infrastruktur penyaluran BBM yang tidak mengalami kerusakan dan masih beroperasi, maka saat ini penyaluran BBM ke masyarakat tidak mengalami gangguan.

"Secara umum operasi‎ penyaluran ke masyarakat enggak terganggu," ujarnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NFKt58

No comments:

Post a Comment