Pages

Friday, June 7, 2019

Kue Nastar hingga Karaoke Dangdut Meriahkan Perayaan Idul Fitri WNI di Fiji

Liputan6.com, Suva - Perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah para WNI di Fiji pada Kamis, 6 Juni 2019 berlangsung meriah. Mereka menghadiri open house yang diadakan Duta Besar RI di Suva merangkap Kiribati, Nauru dan Tuvalu Muhammad Benyamin Scott Carnadi.

Makanan istimewa khas Idul Fitri di Indonesia juga disajikan dan membuat ketagihan para pengunjung, termasuk lontong, opor, sambal goreng ati, rendang, gulai kambing, telur balado, sate dan sayur, serta kerupuk dan berbagai sambal. Tidak ketinggalan, kue nastar, putri salju, kastengel, nagasari dan es campur menambah lidah terus bergoyang.

"Enak banget bisa makan makanan Indonesia seperti ini, ini pertama kali saya merasakan berbagai makanan khas Indonesia saat hari raya Idul Fitri selama di Fiji," ujar Agung, salah satu ABK yang sedang bekerja di Fiji dalam keterangan tertulis dari KBRI di Suva yang Liputan6.com terima Jumat (7/6/2019).

Berbagai hiburan juga disuguhkan pada acara tersebut sebagai pelepas rasa rindu pada kampung halaman di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, karaoke dangdut ikut menyemarakkan perayaan Idul Fitri 2019.

Acara open house ini diselenggarakan agar dapat mempererat hubungan dan menjaga tali silaturahmi, dan bagi WNI tentunya melepas rindu saat Lebaran di negeri tercinta, Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2KB1yPZ

No comments:

Post a Comment