Pages

Tuesday, June 11, 2019

4 Sosok Paling Menderita Usai Hazard Gabung Real Madrid

Ketika Eden Hazard bergabung dengan Chelsea di musim panas 2012, ia yang baru berusia 21, datang sebagai salah satu talenta yang potensial di Eropa usai berkiprah di Ligue 1 Prancis bersama Lille LOSC.

Sejak itu, pemain internasional Belgia ini terus memperkuat statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bisa dibilang ia pemain yang terbesar yang pernah mengenakan warna biru: Chelsea.

Dalam tujuh musim di Stamford Bridge, pemain berusia 28 tahun ini hampir selalu jadi bintang lapangan, berkontribusi besar ke timnya dalam berbagai kesempatan dan membantu klub memenangkan banyak trofi.

Selama ada di London Barat menghasilkan total enam trofi utama termasuk dua gelar Premier League dan dua gelar Liga Europa. Sulit ada figur pemain lain yang mengulangi pencapaiannya.

Pada tingkat individu, kelasnya juga bersinar dan dia memenangkan banyak penghargaan pribadi termasuk PFA Pemain Muda Terbaik, Pemain Terbaik PFA, penghargaan Playmaker Premier League, serta Pemain Terbaik PFA tahun ini plus ditambah ia masuk jajaran FIFPRO XI. Hal-hal yang menguatkan Hazard merupakan pemain yang brilian di Chelsea.

Secara total, ia tampil 352 kali untuk The Blues, mencetak 110 gol untuk duduk kesembilan di chart pencetak gol sepanjang masa The Blues. Sementara ia juga menunjukkan sisi kreatifnya dengan total 81 assist.

Ini berarti bahwa mantan pemain Lille itu terlibat langsung dalam 191 gol di semua kompetisi untuk Chelsea sejak debutnya di musim 201202013, yang 94 lebih banyak daripada yang dicetak pemain lain dalam waktu bersamaan.

Bahkan jika dia tidak mencetak gol atau membantu proses terjadinya gol, kehadiran Hazard di lapangan selalu menjadi ancaman bagi lawan. Perhatian besar yang diberikan tim lawan membuat pemain lainnya Chelsea menikmati keuntungan.

Dengan kepergiannya, Chelsea telah kehilangan pemain kelas dunia. Bersamanya pergi semua assist dan gol yang dia berikan.

Dapat dikatakan bahwa mereka mendapat tawaran bagus dengan mendapatkan jumlah yang begitu tinggi untuk seorang pemain dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya, tetapi jika dibandingkan kinerja Hazard serta larangan transfer klub yang akan datang, bisa dipastikan Chelsea rugi besar!

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2IE8w4h

No comments:

Post a Comment