Pages

Thursday, May 23, 2019

6 Pekerjaan Paruh Waktu Terbaik untuk Anak Kuliahan

Liputan6.com, Jakarta - Saya termasuk anak yang dibina untuk hidup hemat oleh orang tua. Untuk itu, ketika masih kuliah saya diberi uang saku secukupnya, tetapi juga tidak kurang. Akan tetapi, sebagai mahasiswa tentunya saya menginginkan uang saku yang lebih untuk digunakan jalan-jalan hangout dan berlibur di masa libur semester.

Saya kemudian mulai berpikir bagaimana cara mendapatkan uang tambahan. Saya mulai mengikuti beragam pekerjaan paruh waktu, di antaranya menjaga perpustakaan, freelance writer, proyek dosen, dan beberapa lainnya. Dengan mengikuti semua kegiatan tersebut, terdapat banyak manfaat yang dirasakan dan tidak hanya melulu soal materi.

Pengalaman kerja yang diperoleh selama kuliah tersebut membuat saya lebih bersiap menghadapi dunia kerja setelah wisuda nanti. Tak hanya itu, pelatihan soft skill juga bisa diperoleh, seperti kemampuan bernegosiasi, kerja sama, komunikasi, dan problem solving.

Padahal, pada kenyataannya praktik di dunia kerja sangat jauh berbeda dengan kondisi di bangku kuliah. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melakukan pekerjaan paruh waktu? Semua usaha tersebut bisa membentuk kepribadian diri lebih baik. Rasa percaya diri, pantang menyerah, dan peka terhadap peluang, bisa juga dimiliki.

Sebagai saran, kamu dapat mencoba beberapa pekerjaan paruh waktu rekomendasi Swara Tunaiku!

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/30GMeqO

No comments:

Post a Comment