Pages

Friday, March 8, 2019

3 Hal tentang Banjir Madiun yang Lumpuhkan Tol Ngawi-Kertosono

PT Jasamarga Ngawi Kertosono menutup sementara jalan Tol Ngawi-Kertosono akibat banjir di KM 603 sampai dengan KM 604 mulai Rabu, 6 Maret 2019 petang pukul 22.00 WIB hingga Kamis, 7 Maret 2019 pagi akibat banjir imbas meluapnya Sungai Glonggong di wilayah itu.

"Sehubungan dengan tingginya curah hujan di wilayah Madiun, kami mohon bantuan kepada seluruh pengguna tol ruas Ngawi Kertosono untuk merencanakan perjalanan dan memperhatikan kondisi kendaraan sebagai antisipasi," kata Manager Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Jasamarga Ngawi-Kertosono (JNK), M Ridwan, seperti dikutip laman Antara, Kamis, 7 Maret 2019.

Ridwan mengatakan, banjir terjadi karena curah hujan deras dan terjadi cukup lama pada hari Selasa dan Rabu sehingga menyebabkan genangan air di beberapa lokasi di sekitar jalan tol, salah satunya di sekitar ruas jalan tol.

Meski sempat ditutup, kini Tol Ngawi-Kertosono kembali dibuka setelah banjir di kawasan tersebut mulai surut. Sejumlah kendaraan dari arah Jakarta kini diperbolehkan kembali melewatinya dengan batasan kecepatan maksimal 40 km per jam.

"Alhamdulillah yang sebelumnya kami tutup sudah mulai dibuka sejak pukul 02.30 WIB, dan mulai pagi ini kendaraan arah Jakarta diperkenankan melewati akses tersebut," kata Area Manager Tol Ngawi-Kertosono, Sabililah, dikutip Antara, Jumat (8/3/2019).

Meski telah dibuka, kata Sabil, namun pihak PT JNK tetap memasang sejumlah rambu lalu lintas di sekitar KM 603 hingga KM 604, tujuannya agar pengendara bisa tetap berhati-hati karena masih adanya genangan air di sisi tepi tol.

"Untuk tepi ruas jalan tol ketinggian genangan air masih sekitar mata kaki orang dewasa, namun di sisi tengah sudah surut dan bisa kembali dilewati normal," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2J0fBj3

No comments:

Post a Comment