Pages

Friday, January 4, 2019

Untuk Kelima Kalinya, Maskapai Australia Ini Jadi Penerbangan Teraman di Dunia

Sementara itu, dua maskapai ternama harus keluar dalam daftar peringkat penerbangan teraman di dunia. Keduanya adalah Japan Airlines (JAL) dan Etihad Airlines.

"JAL dikeluarkan karena salah satu pilotnya ditemukan mabuk di Heathrow," kata Thomas kepada Channel News Asia. "Etihad (dikecualikan) karena tidak menguntungkan."

AirlineRatings juga mendaftarkan 10 maskapai penerbangan berbiaya rendah teraman di dunia. Mereka adalah: Flybe, Frontier, HK Express, Jetblue, Jetstar Australia / Asia, Thomas Cook, Volaris, Vueling, Westjet dan Wizz.

"Semua maskapai ini telah lulus pemeriksaan ketat dari Intererinational Air Transport Association Operational Safety Audit dan memiliki catatan keselamatan yang sangat baik," tulis situs web tersebut.

Sementara itu, Ariana Afghan Airlines, Bluewing Airlines, Kam Air, dan Trigana Air Service menduduki peringkat terendah dalam hal keamanan.

"AirlineRatings hanya mempertimbangkan insiden serius ketika memeringkat operator penerbangan," tegas Thomas di situs web.

"Semua maskapai memiliki insiden setiap hari dan banyak yang terkait masalah pembuatan pesawat, bukan masalah operasional maskapai. Juga cara awak pesawat menangani insiden, yang menentukan maskapai penerbangan itu baik atau tidak aman. "

Dalam memilih maskapai, Thomas menyarankan para pelancong untuk membandingkan peringkat maskapai.

"Jangan lupa, kamu mendapatkan apa yang kamu bayar," tutup Thomas.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2SAWz2R

No comments:

Post a Comment