Pages

Thursday, January 3, 2019

PDIP Gelar HUT 46 Sekaligus Rapat Koordinasi Nasional

Liputan6.com, Jakarta - PDIP bakal merayakan hari ulang tahunnya yang ke-46 di JIExpo Kemayoran, 10 Januari 2019 mendatang. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, HUT ini juga dalam rangka rapat koordinasi nasional.

"Tentu saja karena ini bukan hanya sekedar HUT. Ini HUT ke 46 sekaligus rapat koordinasi nasional," kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019).

Dia memastikan, pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bakal hadir pada perayaan HUT PDIP. Tema yang diangkat adalah Persatuan Indonesia, Memurnikan Pancasila.

"Pak Jokowi mengatakan ini aset terbesar kita, persatuan Indonesia membumikan Pancasila, ini yang dilupakan. Indonesia itu besar. Indonesia tidak hanya bisa dilihat dari Jawa, atau Sumatera, Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah yang terbentang di antara dua benua samudera. Satu kesatuan entites yang punya semangat membumikan Pancasila," tutur Hasto.

Wasekjen PDIP Utut Adianto mengatakan, jumlah peserta yang akan hadir sebanyak 12.321 kader. Terdiri dari pengurus DPP, DPD, DPC, hingga tingkat PAC. Acara ini dihadiri pula anggota fraksi DPR RI, anggota legislatif tingkat daerah, dan para caleg DPR.

"Kemudian eksekutif, jadi tiga pilar kita struktur eksekutif legislatif. Eksekutifnya terdiri dari kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP sejumlah 188 orang," kata Utut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2SA9kuC

No comments:

Post a Comment