Pages

Tuesday, December 25, 2018

Boxing Day, Kado Natal dari Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris layak disebut kompetisi paling ketat dan kompetitif. Selain persaingan setiap tim, jadwal kompetisi di negeri ini pun sangat padat

Salah satu agenda atau jadwal yang sangat populer di negeri Ratu Elizabeth ini adalah "Boxing Day". Menariknya, karena laga ini digelar berdekatan dengan perayaan hari Natal pada 25 Desember. Ketika negara-negara lain meliburkan kompetisi liganya, di Inggris justru sebaliknya.

Konsekuensinya suasana Natal yang penuh kehangatan tidak bisa dinikmati para pemain dan pelatih di Liga Inggris.

Pada hari itu, keempat liga sepakbola profesional di Inggris, dari Liga Primer sampai Football League Two atau Liga dua Inggris, akan menjalani seluruh pertandingannya. Musim atau tahun ini, total ada 22 pertandingan yang digelar di momen tersebut.

Teristimewanya, Boxing Day kali ini bakal menampilkan persaingan sengit klub papan-papan atas. Pasalnya, perjalanan mereka musim ini tak lagi berjalan mulus.

Chelsea dan Manchester City, misalnya. Mereka harus bangkit dari kekalahan. Chelsea dikalahkan Leicester City 0-1, sementara City dikalahkan oleh Crystal Palace 2-3.

Hasilnya, City saat ini tertinggal empat poin dari Liverrpol di puncak klasemen Liga Inggris. Sehingga kemenangan jadi menu wajib yang harus didapatkan untuk bisa terus menjaga asa juara.

''Sekarang kami harus bersiap ke pertandingan selanjutnya. Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan,'' ujar pelatih City Pep Guardiola, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Berita video statistik Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United pada lanjutan pekan ke-17 Premier League, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12/2018).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2RlvGCy

No comments:

Post a Comment