Pages

Wednesday, December 26, 2018

Asal Muasal Nama Nissan GT-R yang Belum Kamu Ketahui

Di balik desain baru yang menawan, elegan GT-R50 by Italdesign juga punya jeroan yang dahsyat. NISMO meningkatkan performa mesin VR38DETT V6 3,8 liter yang dirakit manual tanpa robot. Mesin GT-R50 menyemburkan tenaga maksimal 720 PS dan torsi monster 780 Nm.

Perubahannya termasuk optimalisasi turbocharger (meminjam dari milik mobil balap GT3 ) dan intercooler dengan ukuran yang lebih besar. Sejumlah bagian lain dari mesin juga ditingkatkan seperti crankshaft, piston, camshaft, injektor dan sistem intake maupun exhaust. Transmisi kopling ganda sequential 6-speed rear-transaxle, differential dan drive shaft juga lebih ditingkatkan kinerjanya. Tak ketinggalan revisi suspensi, memakai BILSTEIN DampTronic I dan rem Brembo dengan enam piston di depan dan empat piston belakang.

Meski punya wujud dan performa berbeda, dipastikan GT-R50 bukan generasi baru GT-R R36. Itu dikemukakan oleh Alfonso Albaisa, Senior Vice President Nissan for Global Design dalam siaran rilis yang diedarkan. Tapi tak salah kalau berharap sejumlah elemen baru bisa diterapkan pada GT-R generasi mendatang.

Seperti bagian sayap belakang yang berdesain mengambang. "Meskipun ini bukan generasi mendatang GT-R, inilah perayaan yang luar biasa dari dua ulang tahun dalam cara yang sangat provokatif dan kreatif, menggabungkan jadi satu dari platform teknik terbaik Nissan dan desain Jepang dengan tangan andal Italia," ungkap Alfonso.

Kabarnya, Nissan GT-R50 by Italdesign bakal tampil perdana di hadapan publik pada gelaran acara tertentu Juli mendatang di benua Eropa. 

Sumber : Oto.com

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2SgnMYE

No comments:

Post a Comment