Pages

Friday, November 23, 2018

AFF Sanksi PSSI Gara-Gara Jersey Latihan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - AFF sebagai federasi sepak bola yang menaungi wilayah Asia Tenggara menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Sanksi itu terkait penggunaan sponsor di jersey latihan Timnas Indonesia.

Seperti dilansir situs resmi AFF aseanfootball.org, PSSI dinilai menyalahi aturan artikel 6.11 AFF Cup 2018 chapter 10. Hal itu mengenai penyertaan sejumlah sponsor di jersey latihan saat sesi official training.

Timnas Indonesia melakukan pelanggaran terhadap pasal dalam pemakaian kostum di Piala AFF 2018. Selain sponsor AFF, tidak diperbolehkan tim nasional menyertakan sponsor sendiri.

Akibat kelalaian itu, AFF menghukum denda sebesar USD 8 ribu atau setara dengan Rp 116 juta. Pelanggaran ini seakan menandakan kurang profesionalnya PSSI.

Sebab, dalam aturan turnamen sepak bola internasional, sesi latihan resmi sangat sakral. Hanya sponsor-sponsor yang terkait turnamen saja yang dapat disertakan dalam jersey tim.

Para Warganet mulai geram dengan hasil minor yang diterima Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dan menginginkan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi mundur.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2DEhddO

No comments:

Post a Comment