Pages

Thursday, November 1, 2018

3 Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Penjaga gawang yang sudah bersama Persija Jakarta sejak 2010 itu telah membuktikan kualitasnya sebagai kiper andalan Macan Kemayoran dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Andritany tumbuh berkembang bersama Kurnia Meiga yang juga merupakan kiper andalan Arema selama beberapa tahun terakhir yang membuat keduanya bersaing ketat untuk bisa berdiri di bawah mistar gawang Tim Garuda.

Namun, musibah misterius yang dialami oleh Kurnia Meiga seakan menjadi berkah bagi Andritany. Kiper Persija Jakarta itu tidak pernah mengambil keuntungan dari apa yang menimpa Kurnia Meiga dan keduanya tetap bersahabat. Namun, tak bisa dipungkiri istirahat Kurnia Meiga membuat Andritany kini berkembang menjadi kiper yang sangat diandalkan di Timnas Indonesia.

Bicara soal refleks dalam merespons datangnya bola, Andritany memiliki kemampuan yang luar biasa. Kiper berusia 26 tahun itu tidak ragu untuk melompat setinggi dan sejauh mungkin untuk menjangkau bola yang datang ke arah gawangnya. Bahkan ketika tangan tak bisa bereaksi, kaki dan tubuhnya seakan menjadi opsi untuk menghalau datangnya bola.

Selain itu, Andritany juga terkenal memiliki penguasaan bola yang sangat baik. Tidak jarang penjaga gawang bertubuh kekar ini keluar dari area kekuasannya untuk menjemput bola dan mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan umpan kepada rekan-rekan setimnya.

Pengalaman mengawal gawang Timnas Indonesia sejak kategori U-14, dan juga menjadi kiper terbaik Piala Pelajar Asia U-18 pada 2008, membuat Andritany berkembang sangat baik di level tim nasional. Namun, sebaik-baiknya kualitas seorang pemain sepak bola, tetap tak ada yang sempurna.

Andritany mampu memperlihatkan kualitas dengan mencetak cleansheet dalam penampilan terakhirnya bersama Timnas Indonesia, yaitu saat menang 3-0 atas Myanmar dalam laga uji coba internasional pada 10 Oktober 2018.

Namun, tak jauh sebelum itu, Andritany gagal membaca satu penalti pun yang dieksekusi oleh pemain-pemain UEA saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang membuat tim asuhan Luis Milla itu tersingkir di 16 besar.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2EUG4ML

No comments:

Post a Comment