Pages

Saturday, August 25, 2018

Asian Games: Lolos ke Semifinal, Tontowi / Liliyana Kesal Bikin Banyak Blunder

Liputan6.com, Jakarta - Dua wakil Indonesia sudah tiba di semifinal bulu tangkis Asian Games 2018. Setelah Greysia Polii/Apriani Rahayu, giliran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengamankan tiket semifinal di Istora Senayan, Sabtu (25/8/2018).

Seperti Greysia/Apriani, Tontowi/Liliyana juga harus bersusah payah untuk tampil di semifinal bulu tangkis Asian Games 2018. Meski unggul jauh dari segi peringkat dan rekor pertemuan, faktanya Tontowi/Liliyana sempat kewalahan menghadapi pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Pada set pertama, Tontowi/Liliyana yang berstatus peringkat ketiga ranking dunia itu mampu tampil sangat baik hingga menutup duel dengan 21-15. Namun, kesalahan justru dilakukan Tontowi/Liliyana sepanjang set kedua hingga menyerah 17-21.

Untungnya, fokus Tontowi/Liliyana kembali bagus pada set ketiga. Ia pun tak cukup kesulitan untuk menutup permainan dengan keunggulan 21-16. Meski begitu, Liliyana yang akrab disapa Butet itu mengaku bahwa ia dan Tontowi memang banyak melakukan kesalahan.

"Seharusnya kita mengawali dengan permainan yang cukup baik. Set pertama, di poin-poin mepet, kita bisa menyelesaikannya dengan baik. Pada set kedua, waktu stop 11-10, kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan terlalu terburu-buru. Jadi mereka dapat poinnya dengan mudah dan mau mengejarnya agak sulit," kata Liliyana kepada awak media.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2MNRlRL

No comments:

Post a Comment