Pages

Friday, August 31, 2018

Asian Games 2018: 3 Cara yang Buat Son Heung Min Terbebas Wajib Militer

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Timnas Korea Selatan (Korsel) U-23 melaju ke final Asian Games 2018 membawa angin segar kepada Son Heung Min. Gelandang Tottenham Hotspur itu kemungkinan terbebas dari wajib militer (wamil) di negaranya.

Pemerintah Korsel mewajibkan warganya yang berusia 18 sampai 35 tahun untuk mengikuti wamil selama dua tahun. Bukan rahasia umum lagi jika Son berusaha untuk menghindari kebijakan ini.

Salah satu cara untuk membersihkan dirinya dari kewajiban mengikuti wamil adalah membawa Korsel U-23 meraih medali emas Asian Games 2018. Di final, pasukan Kim Hak Bun akan menghadapi Jepang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Kini, tinggal selangkah lagi keinginan Son untuk menanggalkan wamil di Korsel terealisasi. Pemain berusia 26 tahun itu hanya butuh mengantar negaranya mengalahkan Jepang di partai puncak Asian Games 2018.

Meski begitu, kegagalan memenangi cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 bukan berarti Son harus mengikuti wamil di negaranya. Kapten Korsel U-23 di Asian Games 2018 itu masih mempunyai tiga cara untuk terbebas dari kewajiban tersebut untuk sementara seperti disadur dari berbagai sumber.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2wuzMMc

No comments:

Post a Comment