Pages

Sunday, June 2, 2019

Juara Liga Champions, Liverpool Justru Kalah dari Barcelona dan Chelsea

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memenangkan Liga Champions 2018/2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2018). Namun, kesuksesan itu tidak membawa The Reds sebagai pengoleksi koefisien tertinggi pada ajang antarklub Eropa musim ini.

Pasukan Jurgen Klopp hanya menempati posisi tiga dengan raihan 27 poin. Liverpool berbagi posisi bersama Ajax Amsterdam dan harus mengakui keunggulan Barcelona (30) dan juara Liga Europa Chelsea (28).

Setelah empat klub itu, melengkapi 10 besar adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, Eintracht Frankfurt, FC Porto, dan Valencia.

Terdamparnya Liverpool di urutan tiga tidak lepas dari kinerja tim sepanjang turnamen. Meski mengangkat Si Telinga Besar, Mohamed Salah dan kawan-kawan menderita empat kekalahan. Mereka tumbang dari Napoli, Red Star Belgrade, dan Paris Saint-Germain pada fase grup, plus Barcelona di semifinal.

Meski begitu, Liverpool tetap memperbaiki posisi pada peringkat koefisien UEFA. Bertengger di peringkat 22 musim lalu, klub Merseyside itu kini menempati urutan 11.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2WjIoFw

No comments:

Post a Comment