Pages

Saturday, June 8, 2019

7 Karya Seni Potong Daun Buatan Pria Ini Keren Banget, Bikin Berdecak Kagum

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah kehidupan, tentu tidak bisa dipisahkan dengan kehadiran karya seni. Berdasarkan fungsinya, karya seni bisa dikategorikan sebagai barang bernilai guna dan barang bernilai estetika.

Kedua fungsi karya seni tersebut memiliki 2 bentuk yakni secara 2 dimensi dan 3 dimensi. Apabila 2 dimensi maka bisa dilihat hanya satu arah saja yakni dari depan. Sementara 3 dimensi ialah bisa dilihat dari berbagai arah.

Karya seni 2 dimensi yang digunakan untuk barang bernilai estetika salah satunya ialah seni potong daun. Daun tersebut bisa dibuat menjadi berbagai bentuk kreatif. Tingkat kesulitan seni potong daun ini ialah tergantung daunnya. Semakin mudah dibentuk daunnya, maka akan mempermudah pembuatan karya seni ini.

Karya seni potong daun ini coba didalami oleh seniman bernama Kanat Nurtazin. Kanat mulai melakukan pekerjaan seni potong daun dari 5 tahun yang lalu. Awal pembuatannya bermula dari Nurtazin mempelajari 100 metode gambar, dan potong daun adalah salah satu metode gambar favoritnya. Nurtazin mampu membuat beberapa gambar karya seni dari daun dengan sangat mempesona.

Karya Kanat Nurtazin sangat artistik, dan siapa saja yang melihatnya otomatis akan berdecak kagum. Seperti Liputan6.com lansir dari Boredpanda, berikut terangkum 7 hasil karya seni potong daun, Senin (1/4/2019).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2QUBDDU

No comments:

Post a Comment