Pages

Thursday, May 23, 2019

6 Cara Menjaga Kesehatan Saat Mudik Agar Lebaran Lancar

1. Istirahat yang Cukup

Cara menjaga kesehatan saat mudik yang pertama adalah istirahat yang cukup. Istirahat mungkin merupakan satu hal yang paling penting untuk diperhatikan selama mudik lebaran. Sebelum mudik, kamu harus disiplin dalam beristirahat, yaitu selama 7-8 jam di malam hari.

Hindarilah kegiatan yang mengharuskan kamu untuk begadang, apalagi bila kamu akan mengemudi. Dengan begitu tubuh kamu akan lebih siap untuk menjalani mudik di esok harinya. Saat di perjalanan, jangan memaksakan diri. Bila kamu mengantuk dan merasa lelah berhentilah sejenak untuk bersitirahat.

2. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Asupan gizi yang seimbang harus sangat diperhatikan untuk menjaga kesehatan, terutama saat menjalani mudik. Kamu harus mengonsumsi makanan makanan yang sehat dan bergizi menjelang berangkat mudik.

Usahakan untuk menghindari junk food, makanan instan, atau snack yang mengandung banyak msg. Berbagai kebutuhan tubuh seperti karbohidrat, protein, sumber lemak baik atau lemak tak jenuh, serta serat harus senantiasa terpenuhi. Baik sebelum mudik maupun selama perjalanan mudik.

Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum banyak air putih. Tubuh kamu harus selalu terhidrasi agar tidak merasa lemas saat perjalanan mudik. Hal ini sangat penting sebagai salah satu cara menjaga kesehatan saat mudik.

Membawa bekal mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan kamu. Hal ini karena dengan membawa bekal, kamu bisa mengatur sendiri makanan yang akan kamu konsumsi.

Dengan begitu kamu bisa memastikan makanan yang kamu konsumsi saat mudik adalah makanan yang sehat. Karena jajan sembarangan di jalan bisa saja membuat kamu mengalami berbagai penyakit. Untuk itulah kamu perlu mengantisipasinya dengan salah satu cara menjaga kesehatan saat mudik ini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/30DIlCY

No comments:

Post a Comment