Pages

Tuesday, May 21, 2019

5 Cara Perbaiki Sepatu Kulit yang Rusak, Simpel Banget

Liputan6.com, Jakarta - Merawat sepatu berbahan kulit memang cukup sulit dilakukan. Keadaan sepatu harus benar-benar diperhatikan agar tidak mudah rusak.

Namun, meskipun sudah dirawat sebaik mungkin, ada saja hal yang membuat kulit sepatu menjadi retak dan terkelupas. Jika sudah begitu, kamu mungkin akan merasa bingung apakah sepatu tersebut harus kamu buang atau tidak.

Pasalnya, selain kulit sepatu yang mengelupas, sepatu tersebut tentu masih sangat layak pakai dan mungkin masih terlihat bagus. Namun, sebenarnya memperbaiki sepatu kulit ini jauh lebih ekonomis daripada membeli sepasang sepatu baru.

Meskipun tidak mudah, tetapi ini merupakan cara yang sederhana, murah, dan menyenangkan untuk memperpanjang umur sepatumu. Selain itu, pencegahan memang merupakan alternatif yang baik.

Cara yang bisa dilakukan yakni dengan menggosok dan memoles sepatu secara teratur, hal tersebut akan meminimalkan kemungkinan keretakan yang terjadi pada sepatu kulit. Jika retakan mulai muncul pada sepatu kulitmu, coba lakukan tips berikut ini seperti melansir dari Do It Yourself, Selasa (21/5/2019).

1. Gunakan Sabun Pelana

Salah satu tips berguna yang bisa kamu terapkan untuk memperbaiki sepatu kulitmu adalah dengan mencucinya menggunakan sabun pelana terlebih dahulu. Sabun pelana dapat kamu beli di beberapa situs e-commerce.

Cara pemakaiannya adalah dengan menggosok sabun secara perlahan ke bagian sepatu yang retak. Saat menggosokkan sabun, kamu juga harus menggunakan air sesedikit mungkin. Perbaikan kulit pada sepatu akan bekerja dengan sangat baik ketika sepatu tersebut dalam keadaan kering.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2YLbAlv

No comments:

Post a Comment