Pages

Saturday, March 9, 2019

Seperti di Gunung Lawu, Ini 5 Rahasia di Balik Kemunculan Awan UFO

Liputan6.com, Jakarta - Jagat media sosial Tanah Air tengah digemparkan oleh viralnya kabar tentang kemunculan awan berbentuk piring terbang (UFO) di atas Gunung Lawu.

Awan berwarna oranye-putih terlihat melingkar di atas gunung, dengan bentuk bundar yang sekilas mirip angin puting beliung.

Seperti yang telah diwartakan oleh Liputan6.com, warga sekitar Gunung Lawu membenarkan bahwa kemunculan awan UFO itu terjadi pada Jumat 8 Maret, sekitar pukul 17.30 WIB.

Namun, jika ditilik secara ilmiah, kemunculan awan UFO tidak lebih dari fenomena alam yang kerap terjadi pada kondisi tertentu.

Otoritas Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA), lembaga penelitian laut dan udara milik pemerintah AS, proses pembentukan dan disipasi awan berjenis lentikular ini berlangsung terus-menerus di dekat puncak gelombang atmosfer.

Inilah mengapa awan UFO tampak tetap diam, karena faktanya selalu ada pergerakan angin yang konstan melalui awan-awan ini.

Lebih dari itu, awan UFO masih menyimpan banyak rahasia lain yang menjadikannya unik, seperti lima contoh berikut, yang dikutip dari Sciencestruck.com pada Sabtu (9/3/2019).

Simak video pilihan berikut:

Fenomena aneh yang oleh beberapa penonton disebut sangat mirip dengan awan badai yang diciptakan oleh shadow monster dalam serial Netflix. (Twitter/@amandacreger)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2ENNEFL

No comments:

Post a Comment