Pages

Friday, March 8, 2019

Festival Film Australia-Indonesia, Ajang Pamer Sineas 2 Negara Multikultural

Liputan6.com, Jakarta - Untuk yang keempat kalinya, Festival Sinema Australia-Indonesia digelar kembali. Festival film yang berawal sejak 2015 ini, memamerkan film-film terbaik garapan sineas Australia serta Indonesia.

Beragam genre film pun akan diputar di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Mataram, dan Lombok. 'Ladies in Black' menjadi pembuka untuk festival film tahun ini. Film dengan latar belakang Australia tahun 1959 ini, menampilkan awal mula transformasi Negara Kanguru itu menjadi negara multikultural seperti sekarang.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, mengapresiasi festival film tahun ini. Saat menyampaikan sambutannya di CGV, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, ia mengatakan festival sinema seperti ini menguntungkan bagi dua negara, Australia dan Indonesia.

Menurutnya, diselenggarakannya festival sinema secara rutin setiap tahun, membuat industri perfilman terus berbenah, dan meningkatkan kualitasnya. Selain itu, imbuh Gary, film merupakan wadah bagi Australia memperkenalkan budaya mereka ke Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2SOUIqp

No comments:

Post a Comment