Pages

Friday, March 8, 2019

10 Makanan Bergizi Sehat untuk Penuhi Kebutuhan Tubuh, Mudah Didapat

7.  Oatmeal

Oatmeal sering disebut sebagai superfood karena memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Oatmeal juga merupakan makanan dengan sumber karbohidrat dan serat yang cukup tinggi.

Maka tak heran, oat atau gandum sering dijadikan pengganti nasi khusus bagi mereka yang sedang menjalankan diet.

Semangkuk oat-meal di pagi hari dapat menurunkan risiko penyakit tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan menurunkan kolesterol. Kandungan serat yang tinggi membuat oat-meal menjadi menu sarapan yang ideal.

Anda bisa menambahkan buah segar rendah gula, kacang, atau susu kaya kalsium sebagai topping.

8. Yogurt

Mengonsumsi yoghurt secara teratur, dapat mempengaruhi fungsi otak secara positif. Dikutip Liputan6 dari jurnal Gastroenterology, Jumat (8/3/2019), menemukan bahwa mengonsumsi probiotik membantu mengurangi aktivitas di beberapa bagian otak, termasuk daerah yang memantau suasana hati, dan kepekaan terhadap rasa sakit, kecemasan, dan stres.

Beberapa nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam yogurt antara lain adalah fosfor, kalium, riboflavin, yodium, seng dan vitamin B6. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber vitamin B12 yang baik. Usahakan untuk mengonsumsi yogurt biasa alias tanpa rasa karena lebih bergizi sehat ketimbang yogurt dengan varian rasa.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2EGKt2u

No comments:

Post a Comment