Pages

Thursday, January 3, 2019

Temuan Mengejutkan 400 Kg Bahan Cantik Membuat Bom di Maros

Setelah dilakukan pengecekan dan pengembangan di lapangan, tim kemudian menemukan identitas pemilik barang yakni inisial MS, warga Kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

"MS ini merupakan pengedar pupuk di Pulau Balang Lompo, Kelurahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkep, Sulsel," beber Alamsyah.

Saat diinterogasi, MS mengaku barang yang mengandum zat Amonium, NO3 dan Calcium itu, ia peroleh dari salah satu toko penjualan bahan-bahan pertanian dan peternakan di Jalan Veteran, Makassar.

"MZ juga akui jika ia merupakan mantan pembuat bom ikan dan sekarang beralih menjadi pemasok bahan-bahan pembuatan bom ikan tersebut di wilayah Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros," ungkap Alamsyah.

Sebagai langkah antisipasi dan menghindari terjadinya penggunaan dan penyalahgunaan bahan pembuatan bom tersebut, pihak Kodam XIV/Hasanuddin langsung berkordinasi dan menyerahkan kasus itu kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Maros untuk dilakukan pengembangan serta mendalami jaringan peredaran bahan pembuatan bom di wilayah Sulsel.

"Barang bukti dan para pelaku sudah kami serahkan ke Polres Maros untuk diproses hukum lebih lanjut," Alamsyah menandaskan.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

Densus 88 sita bahan pembuatan bom tatp dari teroris Lampung

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2CNq7oz

No comments:

Post a Comment