Pages

Wednesday, October 31, 2018

Romahurmuziy Sarankan PAN Copot Taufik Kurniawan dari Pimpinan DPR

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan partainya akan segera mengevaluasi posisi Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan dari posisi Wakil Ketua DPR. KPK baru-baru ini menetapkan Taufik sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen dalam APBN Tahun 2016.

"Saya sudah komunikasi dengan ketum dan sekjen, posisi Mas Taufik tak hanya kader PAN tetapi simbol DPR, kita tak mau juga DPR ini tidak kita jaga," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Ia menjelaskan, PAN tidak ingin menyandera DPR dengan tetap membiarkan Taufik menjabat di tingkat pimpinan. Karena itu PAN akan segera mencari pengganti Taufik.

"Kami tak mau kasus Mas Taufik ini ikut menyandera DPR. Dan kita juga ingin supaya Mas Taufik bisa konsentrasi, fokus pada persoalan yang membelitnya," ungkapnya.

Anggota Komisi II DPR ini masih enggan berbicara banyak kapan pastinya Taufik akan diganti. Menurut dia, keputusan itu masih harus dirapatkan oleh pengurus DPP PAN.

Saksikan video menarik berikut ini:

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai tersangka.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2ERk2dK

No comments:

Post a Comment