Pages

Wednesday, October 31, 2018

4 Hal Ini Mungkin Bisa Menyelamatkan Anda Saat Kondisi Darurat di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data statistik, pesawat masih jadi salah satu moda transportasi paling aman. Namun, tak ada salahnya bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

Kecelakaan pesawat bisa terjadi saat take off, landing, atau di tengah penerbangan. Seperti yang terjadi pada Lion Air  JT 610 yang hilang kontak 13 menit setelah mengudara, dari Jakarta menuju Pangkalpinang, Senin 29 Oktober 2018.

Belakangan, diketahui, pesawat tersebut berakhir di Teluk Karawang. Sebanyak 189 orang di dalamnya dikhawatirkan meninggal dunia. 

Insiden kecelakaan pesawat menimbulkan efek kejut dari pada kecelakaan jalan raya, misalnya. Sebab, korban jiwa dalam jumlah besar berpotensi terjadi. 

Tak heran jika insiden penerbangan ramai diberitakan, di negara tempat kecelakaan terjadi hingga ke penjuru dunia. Pada dasarnya, risiko bisa terjadi di tengah perjalanan. Baik darat, laut, maupun udara. 

Kecelakaan pesawat memang sulit diprediksi. Namun, setidaknya kita bisa bersiap untuk menghadapi kondisi darurat di tengah penerbangan.

Berikut 4 langkah yang bisa dilakukan, sebagai persiapan menghadapi kondisi darurat, seperti dikutip dari laman Lifehacker.com, Rabu (31/10/2018):

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Buntut tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana, memastikan akan tetap mengoperasikan pesawat lainnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CQKe5G

No comments:

Post a Comment